Langkah Mengkompres File Foto

Langkah Mengkompres File Foto

Mungkin Kamu sempat coba mengunggah suatu file ke website ataupun selaku attachment di e- mail Kamu dengan langkah mengkompres file foto ke pdf

Kamu memperoleh pesan bila file begitu besar dimensi. Lalu tekno guide biar file Kamu bisa diunggah tanpa mengurangi mutu?

Langkah Mengkompres File Foto PDF serta File Zip

Jawabnya yakni file compression. Di postingan ini, kami hendak membahas apakah itu file compression serta bagaimanakah metode mengkompres file.

Apakah itu File Compression?

File compression yakni suatu proses yang mana file- file Kamu jadi satu paket ataupun dikecilkan dimensi buat mengurangi dimensi file.

Baca Juga: Bimbingan Text Editor Atom

Software- software kompresi membolehkan Kamu buat ambil banyak file serta peruntukan mereka satu dalam sesuatu file di mana dimensi file campuran ini lebih kecil dibanding dimensi file originalnya.

Sebetulnya, file compression sendiri bisa memiliki sebagian penafsiran. Yang sangat simpel yakni mengurangi dimensi suatu file. Biasanya, dikala Kamu mau mengunggah suatu file, bagus di dalam bentuk foto ataupun document semacam PDF, terdapat batas dimensi yang dibolehkan oleh website. Rerata batasannya yakni 25MB. Apabila lebih dari itu, Kamu butuh mengurangi dimensi.

Kecuali mengurangi dimensi file secara individual, file compression dipakai buat menggambarkan proses yang mana Kamu peruntukan sebagian file jadi satu file, biasa jadi pola ZIP ataupun RAR biar jadi lebih ringkas serta bisa dipecah ke seorang dengan mudah.

Kenapa kita membutuhkan file compression?

Sama semacam yang sudah diterangkan di atas, file compression dibikin dengan arah buat buat penyimpanan informasi Kamu lebih maksimal. Berikut yakni penjelasan komplet menimpa keuntungan jalani file compression.

Buat buat penyimpanan file serta backup file yang lebih efisien. Dengan file compression, Kamu bisa simpan serta jalani backup informasi dengan dapat lebih kilat sebab dimensi file yang lebih kecil.

Supaya bisa diunggah ke taman web buat diunduh seorang. Mungkin Kamu sempat coba mengunggah suatu file ke website Kamu serta tidak sukses sebab size yang begitu besar. Size file yang lebih kecil hendak mempermudah proses pengupload- an. Apa lagi apabila file ini nanti hendak di- download seorang. Tentu bila size file nya lebih kecil kian lebih mudah buat diunggah serta diunduh.

Supaya bisa di- attach di e- mail. Kecuali website, service e- mail biasa batasi berapakah besar file size yang bisa Kamu unggah. Misalkan, apabila Kamu mengenakan Gmail, Kamu cuman bisa mengirimi file beberapa 25MB. Lewat dari size itu, hendak diunggah ke Google Drive oleh Google. Biar file Kamu bisa diunggah selaku attachment e- mail, Kamu memerlukan file dengan size kecil. Disini Kamu membutuhkan file compression.

Nach, bila Kamu mau tahu langkah mengkompres file, lanjut baca artikelnya ya!

Langkah Mengkompres File: Gambar

Apabila file compression yang mau Kamu kerjakan buat mengurangi dimensi suatu file foto, terdapat sebagian website yang bisa Kamu gunakan. Sama dimensi foto yang kecil, Kamu sebetulnya optimasi kecepatan website Kamu, loh. Berikut yakni sebagian website yang bisa Kamu gunakan buat mengkompres file foto.

Tinyjpg serta Tinypng

Tinyjpg yakni salah website kompresi photo yang kerap dipakai buat mengecilkan dimensi file photo dengan pola JPG/ JPEG. Dengan tinyjpg, Kamu bisa mengurangi dimensi file jadi 60%- 70% lebih kecil dengan mutu yang masih besar.

Bila tinyjpg dipakai buat photo dengan pola JPG/ JPEG, tinypng dipakai buat mengecilkan dimensi file photo dengan pola PNG. Sama dengan tinyjpg, Kamu tidak butuh takut mutu photo Kamu hendak menurun sebab walaupun website ini mengurangi dimensi file jadi 60%- 70% lebih kecil, mutu photo senantiasa bagus.

Baik tinyjpg ataupun tinypg membolehkan Kamu buat mengunggah 20 photo dalam dikala yang bersamaan. Dalam satu bulan, Kamu bisa mengunggah hingga 100 foto buat diperkecil dimensi. Dimensi masing- masing file tidak bisa terus menjadi dari 5MB. Setelah dikompres, Kamu bisa unduh foto langsung ke computer Kamu ataupun menaruh di Dropbox. Buat Kamu pemakai WordPress serta Magento, tinyjpg serta tinypng terdapat berupa plugin serta extension sampai Kamu tidak butuh ke website mereka buat mengkompres foto.

Kompresor. io

Kompresor. io merupakan tools kompres foto yang tidak mengurangi mutu foto Kamu tetapi bisa mengurangi dimensi file dengan maksimal. Tools ini bisa dipakai buat optimasi foto dengan pola JPEG, PNG, Gif, serta SVG. Dengan Kompresor. io Kamu bisa mengurangi dimensi file s/ d 90%. Sayang, apabila Kamu mengenakan Kompresor. io, Kamu tidak bisa mengunggah sebagian file dalam dikala yang bersamaan, jadi Kamu butuh mengkompres file satu demi satu.

Langkah Mengkompres Foto ke File PDF

Salah satunya jenis document yang paling banyak dikompres yakni file dengan pola PDF. Di luaran situ terdapat sebagian website yang tawarkan service ini. Berikut yakni sebagian website kompres PDF terbaik yang bisa Kamu coba.

SmallPDF

SmallPDF merupakan website yang tersering dipakai buat mengkompres file PDF. Kamu butuh mengunggah file yang mau Kamu kompres serta mereka hendak jalani bekasnya buat Kamu. Bukan cuma buat mengkompres file PDF, SmallPDF tawarkan berbagai service semacam pisahkan serta menyatukan PDF, alterasi PDF ke berbagai pola yang lain, serta mengganti suatu file PDF.

Adobe Acrobat XI Pro

Buat Kamu yang sudah memiliki aplikasi Adobe Acrobat XI Pro di computer ataupun netbook Kamu, Kamu bisa memanfaatkannya bukan cuma buat buka file PDF namun pula mengkompres file. Kamu butuh seleksi menu File
Save as Other
Reduced Size PDF. Lalu pada opsi Make Compatible With tentukan Retain Existing. Berikutnya click OK. Berikutnya Kamu tinggal simpan file ke computer ataupun netbook Kamu.

PDF Kompresor

Salah satunya website yang terkenal serta kerap dipakai yakni PDF Kompresor. Dengan website ini Kamu bisa mengkompres file PDF Kamu hingga 70%. Kamu dapat pula langsung mengunggah sebagian file kala dikala yang bersamaan. Ini pasti saja membantu Kamu buat simpan waktu. Bukan cuma kompres file, PDF Kompresor apabila bisa dipakai buat mengkonversi file PDF jadi pola DOC, DOCX, Bacaan, JPG, serta terdapat banyak kembali. Disamping itu, Kamu dapat pula mengkonversi file dengan pola lain jadi PDF.

Langkah Mengkompresi File: Membuat File Zip

Bukan cuma mengecilkan dimensi file foto ataupun document, kompres file dapat pula dilaksanakan dengan menyatukan sebagian file jadi satu file dengan pola zip. Lalu bagaimanakah metode melaksanakan?

Langkah mengkompres file jadi pola zip sebetulnya cukup mudah. Kamu apalagi pula tidak butuh mengenakan aplikasi buat membuat.

Buat Pemakai Windows

Buat suatu folder berisi seluruh file yang mau Kamu menjadikan satu. Setelah itu, bagikan nama folder itu cocok nama file ZIP yang Kamu harapkan.

Klik kanan pada folder itu. Tentukan opsi Send to serta ini hendak buka sub menu baru. Tentukan Compressed( zipped) folder pada submenu. Setelah ini, file zip Kamu langsung hendak dibikin oleh Windows.

Jika file zip Kamu memiliki banyak isi, Kamu mungkin membutuhkan sebagian dikala buat buat file ini. Progress bar hendak terdapat serta setelah seluruh usai, file zip hendak terdapat di posisi yang seragam dengan folder originalnya.

Buat Pemakai Mac OS

Buat suatu folder berisi seluruh file yang mau Kamu menjadikan file zip. Janganlah kurang ingat bagikan nama foldernya cocok nama yang mau Kamu beri ke file zip.

Klik kanan pada folder itu serta tentukan opsi Foldernya hendak dikompres secara automatis jadi file zip. File zip- nya hendak terdapat di posisi yang seragam dengan folder orginalnya.

 

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.