Langkah Mudah Membuat Iklan

Langkah Mudah Membuat Iklan

Langkah Mudah Membuat Iklan – Serangan wabah seolah tidak turunkan pendayagunaan sosial media selaku taktik advertensi, spesialnya Instagram.

Malah, sejak Januari hingga Juli 2020, NapoleonCat menulis kenaikan jumlah pemakai Instagram hingga lebih dari 11, 5 juta pemakai baru.

Ini jadi kesempatan emas buat tekno post kalian yang mau mempromokan produk melalui Instagram. Kemudian, bagaimanakah metode mudah membuat iklan di Instagram?

Langkah Mudah Membuat Iklan di Instagram

Selaku salah satunya anak industri Facebook dengan lebih dari 2 miliyar pemakai aktif, manfaatkan Instagram selaku media mempromokan produk di rasa mampu jadi taktik yang lumayan baik buat diaplikasikan.

Baca Juga: Langkah Mengkompres File Foto

Gimana tidak, bagi WeAreSocial, per Januari 2020 minimun terdapat 63 juta orang yang bisa dicapai mengenakan media berpromosi Instagram, alias Instagram Ads. Namun, berikut terdapat langkah mudah membuat iklan di Instagram tanpa mengenakan Facebook. Silahkan baca!

Apakah itu Instagram Ads

Dikala saat sebelum membuat iklan di Instagram, hendaknya kalian tahu lebih dulu, apakah itu iklan di Instagram serta gimana penampilannya. Sebagian dari kalian barangkali pernah melihat content dengan embel- embel“ Sponsored” ataupun“ Sponsor” di dasar username pembikin content, ataupun apalagi pula, terdapat tombol yang bisa di- click langsung serta mengarahkanmu ke taman lain, semacam website ataupun taman profile pembikin iklan. Berikut hasil pengerjaan iklan di Instagram alias“ Instagram Ads”.

Iklan di Instagram yakni content berupa post ataupun Instagram story yang diperuntukkan buat mempromokan satu produk ataupun merk ke pemakai berkaitan. Biasanya, iklan di Instagram diperlengkapi dengan tombol call- to- action( CTA).

Tidak boleh khawatir iklan yang kalian buat nampak menjemukan, sebab terdapat berbagai jenis iklan di Instagram yang bisa kalian gunakan selaku alternative media berpromosi.

Nanti, harga yang hendak kalian bayarkan buat menempatkan iklan tergantung dari type ataupun jenis iklan apa yang kalian gunakan buat mempromokan produk.

Type- tipe Iklan di Instagram

Sebagian type iklan Instagram yang biasanya digunakan selaku sarana berpromosi ialah:

Foto Ini yakni type yang tersering dipakai oleh sebagian advertiser. Gimana tidak, arah spesial Instagram buat memperlihatkan gambar ataupun foto sampai content promo yang ini kian lebih mudah memperoleh ikatan sebab dapat“ bercampur” dengan content yang lain bukan iklan. Satu Mengenai yang hendak terdapat di iklan Instagram yakni call- to- action yang terdapat di dasar foto, semacam“ Install Now”,“ Sign Up”,“ Visit Instagram Profil”,“ Shop Now”,“ Kontak Us”, serta lain- lain. Amati ya!

VideoFitur video di Instagram terdapat seputar satu tahun setelah Instagram di- launching, ialah seputar tahun 2013. Saat ini ini, pemakai Instagram sangat terlatih dengan content audio- visual yang ini. Apalagi pula, content video sudah menebar hingga ke IGTV serta streaming langsung. Kalian pula dapat menempatkan iklan di Instagram berupa video.

Slide showSama semacam upload di Instagram umumnya, kalian dapat pula membuat iklan berupa slide show yang dibagi dalam foto serta/ ataupun video. Kecuali dapat tampilkan terus menjadi banyak kabar berkaitan produk yang kalian iklankan, peluang memperoleh ikatan( engagement) hendak kian besar.

CarouselCarousel ataupun iklan yang bersama berurut dalam suatu slide show jadi salah satunya type iklan yang sering dipakai oleh berbagai merk buat mempromokan produk mereka di Instagram. Perbedaannya dengan slide show, iklan berupa carousel bisa mempunyai caption yang berbeda di masing- masing photo.

Iklan di exploreTak cuman di linimasa( timeline), mungkin kalian pernah pula mengalami iklan dengan cap“ Sponsored” ataupun“ Sponsor” di taman eksplor Instagram. Buat menggapai terus menjadi banyak target audience, saat ini iklan berupa foto, video, apalagi pula carousel dapat terdapat pula di content eksplor sebagian pemakai.

Langkah Membuat Iklan di Instagram

Dikala saat sebelum membuat iklan di Instagram, terdapat syarat- syarat yang berarti kalian memenuhi lebih dulu, ialah:

Akun Instagram sudah ditukar jadi account usaha.

Apabila belum ketahui caranya, kalian dapat pelajarinya dari postingan“ Bimbingan Mengubah Account Instagram Usaha”.

Akun usaha di Instagram sudah terhubung dengan account Facebook.

Walaupun peluang ini kalian hendak membuat iklan langsung dari Instagram, namun faksi Instagram mewajibkan advertiser buat login ataupun mendaftar account ke Facebook lebih dulu.

Yakinkan produk diperbolehkan.

Buat jaga kenyamanan calon konsumen, Facebook( serta Instagram) batasi jenis produk yang dipasarkan. Sebagian persyaratan yang butuh disanggupi calon advertiser yakni:

Iklan tidak mempunyai isi elemen SARA, tidak memegang faksi lain, serta tidak mempunyai isi sebagian perihal sensual.

Kalimat di iklan jangan mempunyai isi kata“ Facebook”,“ KW”,“ tiruan”,“ bajakan”, serta semacamnya.

Bila mengikutkan URL ataupun link arah, pastikan taman website- mu aktif serta bukan cuma one- page site. Minimun, beri kabar di taman berlainan berkaitan brand- mu biar wisatawan bisa tahu kabar yang berkaitan serta berguna.

Pakai foto dengan mutu baik yang tidak mempunyai isi elemen SARA ataupun content intim. Pastikan foto otentik( tidak mengenakan photo tanpa ijin) sama dimensi bagus 1080×1080 pixel. Foto jangan berupa perbandingan semacam“ Dikala saat sebelum: Sehabis”, serta usahakan biar tidak terdapat tulisan ataupun kabar harga pada foto.

Apabila kalian menyalahi sebagian point di atas ataupun ketetapan yang lain telah diperbaharui, mungkin iklanmu tidak ditayangkan serta kalian hendak memperoleh peringatan dari Facebook melalui e- mail ataupun statment Facebook. Namun tidak butuh takut, kalian dapat membenahi penampilan visual iklanmu hingga pantas tampak.

Ketentuan Buat Membuat Iklan

Setelah memenuhi ketentuan di atas, turuti langkah mudah membuat iklan di Instagram langsung dari program berikut ini:

Seleksi salah satunya photo yang mau dipropagandakan, kemudian click“ Promote”.

Bila tidak sempat jalani login, kalian dapat login lebih dulu ke account Facebook yang hendak sering dipakai buat berpromosi di Facebook ataupun Instagram. Lalu, tetapkan CTA yang hendak diperlihatkan ke target audience. Terdapat 3 opsi, ialah“ Visit Instagram Profil” biar target berkunjung profile account usahamu,“ Learn More” ataupun“ Shop Now” yang sama arahkan ke website, serta“ Send Message” yang dapat selekasnya arahkan target audience ke kotak masuk Instagram alias Direct Message( Desimeter).

Seleksi jenis target audience, ialah“ Automatic” yang memungkinkannya Instagram seleksi target yang seragam dengan pengikuts- mu ataupun membuat target audience yang kalian tetapkan sendiri dengan“ Create Your Own”. Namun, apabila pemeluk akunmu baru sedikit, sepatutnya kalian sesuaikan target audiensmu sendiri supaya menggapai audience yang lebih luas serta semacam kemauanmu.

Tentukan berapa banyak anggaran yang hendak kalian habiskan buat jalani promo berdasar waktu penyiaran serta berapakah nominal duit buat menggapai target.

Nyaris usai, kalian bisa jalani preview iklanmu lebih dulu, baik dikala diperlihatkan dari timeline berupa post ataupun dari IG Story.

Perhatikan kembali promo iklan yang hendak kalian siarkan. Diawali dari foto, CTA, target audience, serta anggaran. Setelah itu, click“ Payment” buat tentukan langkah pembayaran. Terdapat banyak sistem pembayaran yang bisa kalian tentukan, sama dalam foto berikut ini:

Jangan kurang ingat, click“ Create Promotion” apabila seluruhnya telah usai ditata.

Tingkatkan mutu penampilan visual

Baik foto, GIF, ataupun video, kalian wajib dapat yakinkan penampilan visual yang kalian gunakan buat berpromosi mempunyai mutu yang baik. Kecuali dimensi yang cocok, formasi warna serta penyusunan penerangan hingga nampak menarik. Photo wajib pula dapat sampaikan pesan iklan yang mau kalian bagikan.

Metode Gampang Buat Iklan Di Instagram

Apabila butuh, perlihatkan kekhasan ataupun keunggulan pada produk yang kalian pasarkan. Misalkan, apabila kalian jual produk kue tiramisu, perlihatkan kelebihan yang produkmu punyai, semacam alterasi rasa yang lebih berbagai ataupun packaging yang unik.

Apabila mau mengutamakan iklan biar diperlihatkan di IG Story, turuti metode mudah berikut ini:

Siapkan content yang hendak dipropagandakan, buat IG Story, tentukan video ataupun foto sama dimensi minimum 1080 x 1920 pixel ataupun rasio 16: 9.

Unggah IG Story yang hendak diiklankan.

Klik IG Story yang barusan kalian buat kemudian tentukan menu ataupun options di samping kanan dasar. Sepatutnya, kerjakan ini selekasnya setelah mengupload story. Sebab, kecuali beda waktu penyiarannya tidak begitu jauh, Instagram juga tidak mengizinkanmu mempromokan story setelah sebagian dikala diupload.

Sehabis terdapat sebagian menu penyusunan, click“ Promote” ataupun“ Promo”.

Tentukan satu dari 3 CTA yang hendak diperlihatkan ke target audience, ialah“ Visit Instagram Profil” biar target berkunjung profile account usahamu,“ Learn More” ataupun“ Shop Now” yang sama arahkan ke website, serta“ Send Message” yang dapat selekasnya arahkan target audience ke kotak masuk Instagram alias Desimeter.

Seleksi jenis target audience,“ Automatic” ataupun gunakan hasil kostumisasi target audience yang telah dibikin barusan.

Tentukan berapa banyak anggaran yang hendak kalian habiskan buat jalani promo berdasar waktu penyiaran serta berapakah nominal duit buat menggapai target. Instagram sajikan nominal bagus, ialah Rp100 ribu buat 6 hari, namun kalian dapat membiasakan dengan anggaran- mu.

Bila butuh, kerjakan preview iklanmu lebih dulu.

Perhatikan kembali promo iklan yang hendak kalian siarkan. Diawali dari foto, CTA, target audience, serta anggaran. Setelah itu, click“ Payment” buat tentukan langkah pembayaran.

Klik“ Create Promotion” serta usai!

Dikala ini kalian sudah pelajari langkah membuat iklan di Instagram dengan 2 media berlainan. Buat Instagram post serta story, saat ini waktunya kalian bergerak buat berencana content menarik lain.

 

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.