Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik

Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik Untuk Kalian

Kalian membutuhkan Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik yang dapat digunakan dan kalian pertimbangkan agar tidak salah membeli.

Dengan adanya peningkatan popularitas dari fintech area dan media sosial, kamera DSLR yang selalu menjadi perangkat yang tidak akan terpisahkan dari kehidupan saat sekarang.

Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik

Terlebih lagi dengan perkembangan photography yang sekarang sangat populer dan berbagai jenis karya yang instamgrammable.

Baca Juga: Kamera Smartphone Lebih Inovatif

Berikut adalah rekomendasi kamera DSLR terbaik yang dapat kalian pertimbangkan saat akan membelinya.

Canon EOS 4000D

Canon EOS 4000D adalah salah satu seri terbaik dari seri EOS dari brand Canon dan menjadi salah satu jenis kamera DSLR terbaik.

DSLR dapat di katakan cocok untuk menggantikan posisi dari Canon EOS 1300D. Selain itu kamera ini akan sangat cocok di gunakan oleh pemula yang memiliki budget yang sangat terbatas.

Kamera Canon EOS 4000D sangat kompatibel dengan berbagai jenis lensa sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan.

Sensor APS-C

Kamera DSLR EOS 4000D menggunakan sensor APS-C yang memiliki sistem autofokus pada 9 titik yang silang tunggal. Spesifikasi yang di tawarkan sangatlah sederhana namun sudah cukup untuk di gunakan oleh pemula dalam dunia fotografi DSLR. Tidak sama seperti EOS 2000D yang hanya menggunakan sensor 24.1MP.

Canon EOS 4000D menggunakan APS-C dengan resolusi 18MP dan pada bagian layar belakang sudah menggunakan ukuran 2.7 inch yang memiliki resolusi 230k dot yang sudah sangat basic.

Canon EOS 1300D

Kamera Canon EOS 1300D memiliki ukuran yang tidaklah terlalu besar dan memiliki lensa kit 18-55mm, sebab kamera DSLR akan sangat nyaman untuk kalian gunakan dan mudah di bawa.

Canon EOS 1300D memiliki dukungan layar LCD 3 inch dan ketajaman layar yang di gunakan tidak perlu untuk di ragukan lagi.

Keunggulan Canon EOS 1300D

Pada kamera DSLR Canon EOS 1300D sudah menggunakan sensor CMOS APS-C dengan resolusi 18MP dan mampu memberikan hasil gambar yang tajam serta jernih.

Kelebihan lainnya dari kamera Canon EOS 1300D adalah adanya dukungan Wi Fi dan NFC yang sangat memungkinkan pengua untuk bisa menghubungkan kamera ini dengan perangkat lainnya.

Dengan adanya dukungan ini membuat Canon EOS 1300D sangat banyak di sukai dan di gunakan oleh banyak orang.

Kelemahan Canon EOS 1300D

Kelemahan yang di miliki oleh Canon EOS 1300D terletak pada autofokus yang terbilang lambat terutama ketika berada di mode live view dan memiliki pencahayaan minim.

Canon EOS 1300D dapat di katanakan sebagai kamera DSLR yang murah dan terbaik yang telah dirilis di pasaran dengan harga yang di banderol 3,9 jutaan.

Canon EOS 77D

Apabila kamera DSLR Canon EOS 4000D lebih cocok untuk di gunakan oleh pemula dalam dunia fotografi. Maka kamera yang satu ini sangat cocok untuk mereka yang sangat serius dalam menekuni dunia fotografi.

Pada kamera Canon EOS 77D memiliki berbagai fitur internal yang hampir sama dengan EOS 800D. Akan tetapi kamera tersebut menggunakan desain yang lebih khas dan memiliki ukuran lebih besar dari 77D dalam membedakan kedua jenis kamera DSLR.

Keunggulaan Canon EOS 77D

Kelebihan yang di miliki oleh kamera Canon EOS 77D yang mampu menghasilkan gambar yang luar biasa. Memiliki sisten untuk autofokus pada 45 titik, dan performa AF Live View yang sangat luar biasa.

Untuk sektor interface layar sentuh yang di gunakan oleh Canon EOS 77D menjadikannya salah satu jenis kamera DSLR terbaik untuk di gunakan.

Kelemahan Canon EOS 77D

Terdapat beberapa kelemahan yang di miliki oleh kamera DSLR Canon EOS 77D yang ada di body yang sedikit menggunakan bahan plastik untuk harganya yang cukup mahal. Namun untuk kamera EOS 77D masih belum support untuk perekaman 4K.

Canon EOS 80D

Kamera Canon EOS 80D sudah menggunakan sensor APS-C yang memiliki ukuran 24MP dan terintergrasi dengan prosesor DIGIC 6 dan 45 titik autofokus yang hybrid. Selain itu rentang ISO 100 hingga 16000 yang dapat di tingkatkan oleh pengguna hingga ke 25600.

Selain itu live view maupun dengan sistem autofokus yang di miliki oleh kamera ini pada video sudah mengusung teknologi dual Pixel Cmos AF yang sama dengan 70D yang mengartikan sudah memiliki titik deteksi pada setiap sensor gambar.

Sistem AF yang di gunakan dalam mode Live View dan Video daro Canon EOS 80D dapat di bilang cukuo bagus serta cepat dalam memfoto sebuah objek yang bergerak dalam beberapa situasi.

Dengan adanya sistem pemrosesan DIGIC 6 yang di gunakan oleh kamera ini akan sangat membantu menghasilkan gambar yang tajam dan minim akan noise.

Kamera DSLR Canon EOS 80D telah di dukung dengan WiFi dan NFC yang sangat mempermudah pengguna mengirimkan foto maupun video.

Nikon D3300

Kamera Nikon D3300 memiliki interface yang sederhana sehingga sangat mudah untuk di gunakan oleh pemula maupun profesional.

Camera DSLR yang sudah menggunakan ISO hingga 25600 dengan boost mampu untuk menghasilkan kualitas kamera yang bagus.

Dengan resolusi 24 MP Cmos Expeed 4 sensor yang akan melakukan continuous shoot pada 5 fps. Selain itu pengguna kamera Nikon D3300 bisa di gunakan untuk merekam video dengan kualitas FHD pada kecepatan 60 FPS.

Maka tidak akan mengherankan apabila Nikon D3300 di kategorikan sebagai kamera entry level terbaik yang di miliki oleh Nikon.

Keunggulan Nikon D3300

Kelebihan yang di miliki oleh Nikon D3300 memiliki kualotas yang bagus untuk di gunakan oleh pemula dan memiliki harga yang terjangkau.

Jenis kamera DSLR yang memiliki berbagai jenis pilihan mode flash yang sangat memungkinkan kalian mengambil gambar pada tempat yang memiliki pencahayaan minim.

Kelemahan Nikon D3300

Sayangnya kamera DSLR nikon D3300 dapat di bilang memiliki kepekaan cahaya yang masih di kategorikan standart. Kamera brand Nikon di banderol dengan harga 3 jutaan untuk produk baru sedangkan 2 jutaan yang second.

Nikon D3400

Tidak hanya Canon yang memiliki kamera DSLR yang baik, akan tetapi Nikon juga memiliki kamera DSLR yang tidak kalah bersaing dari brand lainnya.

Karena ada Nikon D3400 yang menjadi penerus dari Nikon D33000 dan secara keseluran Nikon D3400 memiliki spesikasi yang sama dengan pendahulunya.

Mulai dari penggunaan sensor 24MP, ISO 1 hingga 25600 serta mode perekaman yang mampu berjalan hingga 1080p 60fps. Hal yang menjadi kamera yang sangat di puji sebab memiliki sistem untuk transfer grambar SnapBridge yang di miliki oleh Nikon.

Keunggunalan Dari Nikon D3400

Nikon D3400 memiliki berbagai kelebihan yaitu mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus untuk kamera kelas pemula. Serta daya tahan baterai yang sudah di perbesar hingga menjadi 1200 shots dan mudah untuk di gunakan.

Kelemahan Nikon D3400

Kelemahan yang di miliki oleh Nikon D3400 berada pada build quality yang dapat di katakan cukup murahan dan tidak memiliki port mikrofon.

Flash yang di miliki oleh kamera DSLR Nikon D3400 kurang bertenaga, dan pada sistem SnapBride yang sulit untuk di gunakan.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.