Virus Computer Sangat Berbahaya

Virus Computer Sangat Berbahaya

Pasti banyak pemakai computer sempat merasakan kondisi saat computer terserang virus sangat berbahaya dengan sistem penebaran yang nyaris seragam.

Beberapa besar infkesi virus computer gadget station cuman menimbulkan ketaknyamanan yang enteng, yang berarti dilaksanakan cuma bilas virus itu serta memasang program antivirus yang mungkin sudah lama kamu mau menginstal tetapi tidak sempat.

Virus Computer Sangat Berbahaya serta Menghancurkan di Dunia

Namun pada permasalahan lain, peradangan virus computer jadi bencana, dengan computer kamu jadi sirna serta waktu itu tidak terdapat antivirus yang dapat membuat proteksi.

Baca Juga: Test IQ Online Gratis

Dalam perincian ini, kita hendak seleksi sebagian virus computer terjahat serta terkenal yang telah menyebabkan banyak kehancuran di kehidupan riil.

Malware- malware dalam perincian ini telah menyebabkan rugi yang besar sekali, capai miliaran dolar serta mengusik infrastruktur dalam kehidupan riil. Berikut 10 virus computer terpopuler serta berbahaya.

ILOVEYOU

Virus ILOVEYOU ditatap salah satunya virus computer sangat garang serta berbahaya yang sempat dibikin. virus ini sukses menghancurkan pada mekanisme computer di penjuru dunia, menyebabkan kehancuran totalitas dengan prediksi capai 10 miliyar dollar. 10% dari computer yang tersambung ke Internet di dunia waktu itu dipercaya telah terserang virus ini. Sebegitu kurang baik imbas yang disebabkan waktu itu, banyak pemerintah serta sebagian industri besar menonaktifkan mekanisme e- mail mereka buat menahan peradangan berikutnya.

Virus ILOVEYOU di buat oleh 2 programmer Filipina, Onel de Guzman serta Reonel Ramones. Yang di laksanakan oleh virus ini yakni mengenakan eksperimen sosial biar mengundang atensi orang buat mengeklik pada bonus email; dalam permasalahan ini berupa statment cinta.

Attachment pada e- mail tersebut sebetulnya suatu script yang berupa file TXT, sebab versus Windows pada waktu itu sembunyikan perpanjangan dari suatu file sebab itu banyak orang tidak ketahui sebetulnya itu yakni suatu file script. Setelah di- click, sebab itu virus ILOVEYOU hendak jalankan script serta mengirimi secara automatis e- mail ke segala orang di milis pemakai meneruskan buat menerpa file- file pads mekanisme dengan dirinya, membuat computer tidak bisa di boot ulangi.

Ke- 2 pembuat virus itu tidak sempat dikenai hukum sebab pada waktu itu tidak terdapat undang- undang menimpa malware. Ini menyebabkan berfungsinya UU E- Commerce( UU ITE) buat menanggulangi kasus itu.

Kode Red

Kode Red awal kalinya tampak di tahun 2001 serta diketemukan oleh 2 pegawai eEye Digital Security. Vrus ini diberi nama Kode Red sebab ke- 2 pegawai itu lagi minum Kode Red Mountain Dew di dikala mengalami virus ini.

Worm ini yang menarget mekanisme computer yang mana terinstal web server Microsoft IIS, mengeksploitasi kasus buffer overflow dalam mekanisme. Kode Red tinggalkan amat sedikit tapak jejak pada hard disk sebab mampu jalankan seutuhnya pada memory, sama dimensi cuman 3. 569 byte.

Setelah terserang, Kode Red hendak meneruskan buat buat sebagian ratus kopian dari dirinya namun sebab bug dalam pemrograman virus ini. Kode Red pada kesimpulannya menggandakan dianya dalam jumlah yang terus menjadi banyak kembali serta pada kesimpulannya habiskan sebagian sumber energi mekanisme.

Setelah menggandakan dianya Kode Red berikutnya hendak menghasilkan serangan“ denial of servis” pada sebagian alamat IP di mana salah satunya yang terkenal salah satunya yakni IP memiliki web Gedung Putih Amerika. Kode Red memungkinkannya akses backdoor ke server, yang memungkinkannya buat akses jarak jauh ke mesin server yang terserang.

Yang terkesan dari Kode Red yakni pesan yang ditinggal pada taman web yang terserang,“ Hacked By Chinese!”, yang mana banyak jadi meme.

Suatu patch( revisi) berikutnya dikeluarkan serta rugi dari serangan viru ini capai 2 miliyar dollar. Mendekati 2 juta server yang terkena efeknya, yang luar biasa waktu itu terdapat kurang dari 6 juta server yang mengenakan web server IIS.

Melissa

Virus Melissa terbuat oleh David L. Smith di tahun 1999. Serangan ini di mulai selaku document Word yang terserang serta di- publish pada barisan alt. seks usenet, di mana di- claim selaku catatan sandi buat web porno.

Virus hendak mengirim dianya ke 50 orang dalam rincian alamat e- mail pemakai serta ini menyebabkan peningkatan jalur raya e- mail, mengusik service e- mail dari pemerintahan serta industri. Di samping itu Melissa kadangkala menghancurkan document.

Smith pada kesimpulannya ketangkap saat mereka mencari sumber document Word yang terserang. File yang d iunggah mengenakan akun AOL yang di culik serta dengan donasi AOL penegak hukum mampu tangkapnya kurang dari satu minggu sejak serangan itu mulai.

Kemudian Smith bekerja bersama dengan FBI dalam tangkap pembikin virus yang lain, yang terkenal salah satunya pembuat virus Anna Kournikova. Buat kerja sama itu ia cuman menjaringninya sejauh 20 bulan serta bayar denda 5000 dollar buat alternatif hukuman 10 tahun. virus ini di informasikan menyebakan rugi beberapa 80 juta dollar.

Virus Computer Sangat Berbahaya Sasser

Suatu worm Windows awal kalinya di temukan pada tahun 2004, worm ini terbuat oleh mahasiswa pengetahuan computer Sven Jaschan, yang membuat worm Netsky. Walaupun akibat yang sebabkan terlihat enteng serta di lihat  cuman mengusik( perlambat serta jatuh computer.

Sedangkan membuat sulit buat me- reset computer tanpa mengambil listrik), akibat yang warnanya betul- betul mengusik, dengan juta- an computer berarti yang terserang, infrastruktur berarti di pengaruhi.

Worm ini ambil memanfaaatkan dari liabilitas buffer overflow di Local Security Authority Subsystem Servis( LSASS), yang mana bertanggungjawab mengendalikan peraturan keamanan account pada mekanisme os windows serta pada kesimpulannya menyebabkan jatuh ke computer. Worm ini hendak mengenakan sumber energi mekanisme buat menebarkan ke computer lain melalui internet serta mengontaminasi seorang secara automatis.

Virus ini terlanjur menebar luas kala pembaruan buat sisi yang rawan di eksploitasi. Banyak computer belum mengupdate mekanisme mereka dengan pembaruan itu. Ini menyebabkan lebih satu juta computer terserang, mengontaminasi infrastruktur berarti, semacam maskapal penerbangan, kantor data, angkutan universal, rumah sakit, angkutan universal, serta lain- lain Keseluruhannya, kehancuran capai 18 miliyar dollar. Jaschen pada kesimpulannya serta terima 21 bulan hukuman eksperimen.

Zeus

Zeus suatu Trojan yang buat mengontaminasi computer Windows buat iktikad tindak kriminil. Yang universal yang di laksanakan oleh trojan ini yakni jalani keylogging di saat target lagi melaukan searching internet serta ambil informasi dari form( input form).

Biasanya computer terserang melalui download ataupun phishing. Awal kalinya di deteksi tahun 2009, Zeus sukses kumpulkan sebagian ribu account FTP.

Serta account computer dari industri multinasional serta sebagian bank besar amerika semacam Amazon, Oracle, Bank of America, Cisco, serta lain- lain. Kontroler dari botnet Zeus di pakai buat mengambil kredensial login sosmed, e- mail serta rekening perbankan.

Conficker Virus Computer Sangat Beresiko

Di ketahui pula selaku Downup ataupun Downadup, Conficker yakni worm Windows yang tidak di kenali pembuatnya. Worm ini awal kalinya di temukan di tahun 2008. Nama Conficker berawal dari kata bahasa Inggris, configure. Conficker mengontaminasi computer mengenakan kekurangan dalam OS buat membuat botnet( dikenali selaku zombie army).

Malware ini mampu mengontaminasi lebih dari 9 juta computer di penjuru dunia, terhitung computer pemerintahan, usaha serta maupun personal. Conficker selaku salah satunya worm sangat besar yang sempat terdapat dengan menyebabkan keruian capai 9 miliyar dollar.

Conficker bekerja dengan manfaatkan liabilitas service jaringan yang terdapat. Dan manfaatkan computer dengan OS windows yang tidak di patch( tidak up- date).

Setelah terserang, worm berikutnya hendak mengatur ulangi penyusunan akun lockout. Memblok akses Windows up- date serta akses ke web antivirus, mematikan service tertentu serta mengamankan account pemakai.

Berikutnya memasang piranti lunak yang hendak mengubah computer yang terserang jadi botnet( zombie army) serta scareware buat jalani scam pada duit pemakai.

Stuxnet

Di percaya terbuat oleh Angkatan Pertahanan Israel bersama- sama dengan Pemerintahan Amerika. Stuxnet yakni contoh dari virus yang buat iktikad perang siber, sama semacam yang di peruntukan buat mengusik usaha nuklir Iran.

Apabila Stuxnet telah sukses menghancurkan seperlima dari sentrifugal nuklir Iran serta bila hampir 60% dari peradangan terpusat di Iran.

Worm computer ini di rencanakan buat serbu industri Programmable Logic Controller( PLC), yang memungkinkannya buat mekanisasi proses di mesin. Stuxnet spesial di peruntukkan piranti yang terbuat oleh Siemens serta menebar melalui drive USB.

Apabila computer yang terserang tidak berisi piranti lunak Siemens, Stuxnet tidak aktif serta cuman hendak mengontaminasi computer lain. Apabila terdapat piranti lunak Siemens, worm ini hendak meneruskan buat mengubah kecepatan mesin, serta mengobrak- abrik. Siemens pada kesimpulannya mengalami langkah buat meniadakan malware dari piranti lunak mereka.

Mydoom Virus Computer Sangat Beresiko

Di temukan pada tahun 2004, MyDoom yakni worm Windows selaku salah satunya worm e- mail dengan penebaran sangat cepat setelah ILOVEYOU. Pembuat virus worm ini tidak di kenali serta di percaya bila pembuat di bayarkan buat buatnya sebab mempunyai isi pesan text,“ andy; Aku cuman jalani pekerjaan aku, tidak terdapat yang orang, maaf,“. Ini di informasikan oleh pegawai McAfee Craig Schmugar, salah seorang yang telah mengalami worm ini.

‘ Mydom’ yakni baris text dalam code program. Worm ini menebar secara automatis dengan di mulai penampilan selaku kekeliruan pengangkutan e- mail yang berisi bonus.

Setelah di coba, MyDoom hendak mengirimi ke alamat e- mail yang terletak di novel alamat pemakai serta kopian. Virus ke folder program P2P( semacam torrent) buat menebarkan melalui jaringan itu.

Worm ini memiliki 2 sisi: awal buka backdoor buat memungkinkannya akses remote serta ke- 2. Dengan menghasilkan serangan denial of servis ke Group polemis SCO.

 

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.